Rabu, 04 Desember 2013

Topik yang dibahas dalam Pelajaran ini: Objek terkunci di AutoCAD

Bentak Object (Osnaps) adalah salah satu alat handiest di AutoCAD. Tanpa mereka, Anda akan memiliki banyak kesulitan melakukan bahkan dimensi sederhana secara akurat.Sebelum membahas bagaimana mereka digunakan, pertama-tama berpikir tentang apa yang mereka. Nama mereka, "bentak objek" berarti bahwa mereka snap ke objek, atau lebih tepatnya, mereka snap ke bagian-bagian tertentu dari suatu objek. Sebuah garis misalnya memiliki 3 poin yang dapat Anda snap ke: titik tengah dan dua endpoint. Sebuah lingkaran memiliki 5 poin: center dan 4 kuadran. Untuk menggunakan Osnaps efektif, Anda harus tahu apa poin sebuah objek memiliki bahwa Anda dapat snap ke.
Ada juga beberapa Osnaps yang tidak tepat. Ini memungkinkan Anda untuk snap ke (kadang-kadang) poin sewenang-wenang di sepanjang objek. Ini akan mencakup terdekat, tangen, tegak lurus dan sampai batas tertentu, persimpangan.
Ada dua cara yang berbeda bekerja dengan Osnaps; dalam mode menjalankan atau memanggil mereka secara individu sebagai diperlukan. Menjalankan Osnaps berarti bahwa orang-orang tertentu diaktifkan dan berjalan di latar belakang. Ini berarti bahwa mereka yang tersedia saat dibutuhkan di tengah perintah.
Kadang-kadang Anda mungkin perlu satu Osnap yang bukan merupakan salah satu yang telah Anda pilih dalam mode berjalan. Dalam hal ini Anda dapat menyalakannya untuk digunakan satu kali. Ada beberapa cara untuk melakukan ini: Anda dapat memilih ikon untuk Osnap Anda butuhkan, Anda dapat mengetik dalam 3 huruf shortcut, atau Anda dapat membuka kotak dialog Osnap dan menyalakannya ('OS), atau bahkan pergeseran + klik kanan dan memilih dari menu. Saya sarankan belajar 3 pintas surat dan mengetik mereka di saat diperlukan. Biasanya ini adalah cara tercepat untuk mendapatkan Osnap Anda, ditambah tidak meninggalkan pada jika Anda tidak membutuhkannya setelah itu.Setelah ikon layar Anda bekerja, tetapi membutuhkan area layar yang berharga. Cobalah setiap metode dan melihat mana yang terbaik bagi Anda.
Dalam kebanyakan kasus, Anda tidak ingin mengaktifkan semua Osnaps saat menggambar karena Anda sengaja bisa snap ke titik yang tidak Anda inginkan. Sebagai contoh, titik akhir dan titik tegak lurus bisa sangat dekat - sehingga Anda perlu berhati-hati ketika menggunakan tegak lurus.
Di bawah ini adalah kotak dialog Osnap dengan daftar rinci tentang bagaimana masing-masing digunakan.
Osnap Settings Dialog Box 
ICON
SHORTCUT
SETTING
Melacak Icon Temporary
TT
Snap Dari Icon
DARI
Endpoint Icon
END
Midpoint Icon
MID
Endpoint Icon
EXT
Icon Pusat
CEN
Icon Node
NOD
Icon Quadrant
Qua
Icon Persimpangan
INT
Icon Penyisipan Titik
INS
Icon Perpendicular
PER
Tangent Icon
TAN
Icon terdekat
NEA
Appearant Intersection Icon
APP
Tak satupun
NON
Osnap Settings Icon
OS
-
M2P
The Osnap toolbar hanya tersedia bila Anda berada di AutoCAD Klasik Workspace. Anda akan melihat ikon ketika Anda Shift + Klik kanan sedangkan pada perintah.
Osnap Toolbar
3 pintas surat dalam huruf tebal dalam daftar di atas, perhatikan bahwa itu adalah 3 huruf pertama dari setiap Osnap.
Perhatikan juga simbol Osnap samping setiap pengaturan dalam gambar kotak dialog diatas. Ini akan terlihat pada layar Anda sebagai Osnap menjadi aktif.
PENCATATAN Osnaps MODUS
Temp Track Example
TRACKING SEMENTARA - Meskipun tidak benar-benar sebuah Object Snap, opsi ini memungkinkan Anda untuk memilih setiap titik pada layar dan melacak dari sana. Hal ini dapat pada objek atau tidak.
From Example
FROM - Pilihan ini memungkinkan Anda untuk memilih Osnap dan menggunakannya sebagai titik acuan. Sangat mirip dengan Temporary Tracking.
Endpoint Example
ENDPOINT - sekejap ini digunakan untuk sampai ke titik akhir yang tepat dari garis, busur atau benda lain yang memiliki akhir yang pasti untuk itu. Ini harus digunakan untuk bergabung dengan garis, dan dimensi. Secara umum, Anda ingin ini pada sebagai Osnap berjalan di gambar Anda. Titik akhir Osnap ditunjukkan dengan sebuah kotak kecil.
Midpoint Example
Midpoint - ini digunakan untuk menemukan tengah tepat dari setiap objek yang memiliki awal dan akhir. Semua garis dan busur memiliki titik tengah a. (Lingkaran memiliki pusat, bukan titik tengah.) Ini juga merupakan Osnap baik untuk memiliki dalam mode berjalan. Titik tengah Osnap ditandai dengan segitiga kecil.
Center Example
CENTER - Pusat Osnap digunakan untuk menemukan pusat yang tepat dari lingkaran, busur dan elips.Ini juga merupakan Osnap yang baik untuk meninggalkan dalam mode berjalan. Untuk memilih titik pusat, Anda harus memilih obyek itu sendiri, dan bukan suatu daerah di tengah-tengah objek. Pusat Osnap ditunjukkan oleh lingkaran kecil.
Node Example
NODE - Nodes poin. The dibuat menggunakan perintah titik. Mereka juga diciptakan ketika sebuah benda dibagi. Sebuah node Osnap ditandai dengan lingkaran dengan bidik miring di samping.
Quadrant Example
KUADRAN - Kuadran adalah 'sudut' lingkaran dan elips. Arcs juga dapat memiliki kuadran. Kuadran Osnap ditunjukkan dengan berlian. The empat kuadran pada setiap lingkaran.
intersection Example
PERSIMPANGAN - Perpotongan Osnap muncul di mana pun dua benda menyeberang. Jika Anda memilih satu objek Anda akan melihat sebuah salib dengan tiga titik menunjukkan bahwa Anda harus memilih objek kedua untuk menemukan sebuah persimpangan. Pilih pada objek kedua dan AutoCAD akan menemukan persimpangan untuk Anda. Hal ini berguna bila Anda memiliki banyak jalur di daerah yang sama. Sebuah 'X' menandakan persimpangan Osnap.
insert Example
Penyisipan - Penyisipan Osnap akan snap ke penyisipan titik benda seperti blok, teks dan atribut.Setiap objek akan berbeda tergantung pada bagaimana ia diciptakan. Penyisipan Osnap ditampilkan sebagai dua kecil, kotak offset.
perpendicular Example
Tegak lurus - The Osnap tegak lurus digunakan untuk menarik garis dari satu titik ke titik lain di sudut kanan (90degrees) ke obyek. Osnap ini dapat menyelamatkan Anda harus memotong atau memperpanjang sesudahnya. Jika Anda menggunakan Osnap tegak lurus untuk memulai garis, Anda akan mendapatkan indikator dengan 3 titik yang memberitahu bahwa titik berikutnya diperlukan untuk membuat titik awal. The Osnap tegak lurus ditunjukkan oleh persegi dengan dua baris memanjang.
tangent Example
TANGENT - Tangent Osnaps digunakan pada lingkaran, busur, elips dan splines. Sebuah tangen line untuk busur memberikan garis halus dari kurva. Jika Anda memilih tangen Osnap sebagai titik pertama, indikator anda akan memiliki tiga titik berikut ini. Ini berarti bahwa titik tangensial tidak dapat dibangun sampai titik kedua diberikan. Tangen Osnap ditampilkan sebagai lingkaran dengan garis di atasnya.
nearest Example
TERDEKAT - The Osnap terdekat tidak seperti namanya: ia akan menemukan titik terdekat pada objek relatif ke tempat Anda memulai. Hal ini berguna untuk mengukur jarak dan menggambar garis cepat, tetapi dapat menyebabkan hasil yang salah ketika dimensioning atau menggambar. Osnap ini tidak perlu digunakan dalam modus berjalan, dan tidak pernah untuk dimensi. The Osnap terdekat ditunjukkan oleh jam pasir segitiga.
Apparent Example
SIMPANG jelas - The Apparent Intersection Osnap digunakan ketika dua benda tampak berpotongan di layar, tetapi tidak benar-benar berpotongan dalam ruang 3-D. Ia juga bekerja ketika dua benda tidak berpotongan, tapi Anda perlu menemukan titik di mana mereka akan. Osnap ini juga akan menemukan persimpangan sejati dua benda persimpangan. Osnaps ini memiliki indikator berbeda tergantung pada mode yang diperlukan pada saat itu.
NONE - Perintah ini digunakan untuk mematikan Osnaps yang mungkin dalam mode berjalan. Anda juga dapat menonaktifkan Osnaps Anda dengan menekan tombol F3, yang akan menjadi cara yang lebih cepat untuk melakukan hal ini.
Di AutoCAD 2005, ada Osnap baru "Midpoint Antara 2 benda" - itu tidak di kotak dialog Osnap, tetapi dapat dipanggil bila diperlukan dengan mengetik "MTP" atau "M2P" atau menggunakan shift + klik kanan pilihan.

Command: L GARIS Tentukan titik pertama: MTP
Titik pertama mid: titik <PICK> Kedua mid: <PICK>
Tentukan titik berikutnya atau [Undo]: (Pilih titik atau masukkan ke end)

CATATAN LAIN TENTANG Osnaps:
Osnaps hanya tersedia bila Anda sedang dalam perintah.
Beralih Osnaps dan mematikan dengan menggunakan tombol F3. Jika Anda tidak memiliki Osnaps dalam mode berjalan, tombol F3 akan memanggil kotak dialog Osnap.
Biasakan bekerja dengan sama 2 atau 3 Osnaps dalam menjalankan modus setiap kali Anda menggambar. Semakin konsisten Anda, semakin mudah untuk melacak off saat bekerja.
Ketika dimensioning, Anda harus sangat berhati-hati di mana Anda gertakan ke. Pastikan bahwa Anda tidak menggunakan terdekat, tegak lurus atau persimpangan Osnaps kecuali Anda secara khusus meminta mereka. Berikut adalah gambar yang menunjukkan kesalahan umum dari dimensi dengan garis dimensi lain dan bukan objek. Sering kali Anda akan menangkap ini jika pengukuran Anda adalah ganjil (harus 11 pada contoh di bawah).
Dimensi Kesalahan
Jika Anda memiliki banyak objek dalam satu area, dan perlu Osnap tertentu, gunakan tombol TAB untuk siklus melalui semua tersedia Osnaps di daerah. Ketika Anda menekan tombol TAB, Anda akan melihat bahwa perubahan lokasi Osnap dan AutoCAD menyoroti objek yang akan snap ke.
Zoom in bila ragu. Pastikan bahwa Anda gertakan mana Anda perlu. Gertakan ke bagian yang salah dapat menyebabkan peristiwa bencana.
Jika Anda ingin memanggil kotak dialog Osnap sementara di tengah perintah, ketik 'OS pada command prompt. Anda kemudian dapat membuat perubahan Anda dan kemudian lanjutkan dengan perintah.
MENGUBAH PENAMPILAN THE OSNAP'S
Jika Anda ingin mengubah penampilan Osnap indikator, seperti ukuran atau warna, membuka kotak dialog Osnap dan memilih pada t Op tombol ion pada kotak Osnap Dialog).
Osnap Settings Dialog Box
Di sisi kiri dari kotak dialog, Anda dapat mengatur 'terlihat' dari Osnaps ketika Anda menggunakan mereka.
The Marker, Magnet dan Snap Tip harus ditinggalkan di. Marker menunjukkan Osnap aktif. Magnet 'terkunci' Anda ke posisi ketika Anda sedang dekat. The Snap Tip adalah kotak teks kecil memberitahu Anda yang Osnap adalah saat ini. Meninggalkan kotak aperture off, membuatnya lebih mudah untuk melihat poin sekejap.
The Marker Ukuran adalah masalah preferensi pribadi, tapi default tampaknya baik bagi saya.
Warna Osnap Anda mungkin perlu diubah tergantung pada warna dari obyek yang Anda bekerja dengan atau warna latar belakang layar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar