Senin, 25 November 2013

tutorial CorelDRAW

CorelDRAW Graphics Suite Kurikulum

Kurikulum CorelDRAW Graphics Suite ini dirancang untuk memberikan para siswa dengan grafis penting dan keterampilan komunikasi visual yang dapat mereka gunakan untuk meningkatkan hampir setiap aspek sekolah mereka dan kemudian berlaku untuk karir mereka. Ini 10 modul pembelajaran mencakup rencana pelajaran bagi guru dan pelajaran diri dibimbing untuk siswa sekolah menengah dan tinggi. Pelajaran ini berencana langsung mendukung persyaratan kurikulum inti * dengan studi satuan dan video pelatihan, serta pengembangan keterampilan kognitif dan interpersonal. Setiap program lengkap meliputi lembar latihan, lembar kerja, rencana pelajaran dan template.
* Sementara kurikulum ini didasarkan pada ISTE NETS * Standar Teknologi S di Amerika Serikat, guru dan siswa di seluruh dunia akan mendapatkan keuntungan dari konsep desain yang berharga dan bermanfaat template yang terkandung dalam rencana pelajaran tersebut.

Pelajaran 1: Mengenal ruang kerja dan font / Membuat penutup laporan sederhana

Siswa akan membiasakan diri dengan dasar-dasar CorelDRAW, seperti membuat dan menyimpan dokumen, menggunakan font, mengubah ukuran, memutar dan memindahkan dokumen dan mendapatkan bantuan. Mereka kemudian akan membuat penutup laporan yang berisi batas halaman, gambar dari simbol font, judul dalam teks artistik dan teks paragraf. Disarankan topik untuk diskusi termasuk masalah hukum seputar penggunaan font, masalah desain dan keselamatan men-download "font gratis" dari internet.

Pelajaran 2: Menggunakan toolbox / Menggunakan warna

Siswa akan belajar untuk mengidentifikasi alat-alat dalam toolbox dan menggunakan beberapa alat umum untuk membuat selebaran setengah halaman untuk undangan pesta. Mereka akan belajar tentang penggunaan warna dan menemukan beberapa cara untuk menerapkan warna ke sebuah obyek dan / atau outline-nya. Disarankan topik untuk diskusi termasuk reflektif vs warna langsung dan bagaimana hal ini berhubungan dengan RGB dan warna CMYK dan layar vs warna dicetak.

Pelajaran 3: Menggambar dan benda-benda editing / Membuat kartu ucapan

Siswa akan belajar dasar-dasar menggunakan grafis vektor dan editing simpul untuk grafis dan teks, sekaligus menciptakan kartu ucapan sisi-kali lipat untuk acara pilihan mereka. Dalam prosesnya, mereka akan bekerja dengan layout multi-halaman dan dialog Print Preview, dan impor dan mengedit clipart. Disarankan topik untuk diskusi termasuk hukum hak cipta yang berlaku untuk clipart dan grafis lain, dan cara-cara untuk melindungi gambar.

Pelajaran 4: Menggunakan foto dalam poster motivasi

Siswa akan belajar untuk menggabungkan vektor dan bitmap gambar saat mereka membuat halaman standar (Letter/A4) poster motivasi yang harus menyertakan setidaknya satu foto untuk menemani teks. Siswa akan diperkenalkan dengan Corel ® PHOTO-PAINT Program ™ dan mempelajari cara kerjanya dengan CorelDRAW. Disarankan topik untuk diskusi termasuk bagaimana mengedit foto mungkin dianggap curang, teknik fotografi digital dan peluang karir di fotografi.

Pelajaran 5: Menggunakan template untuk membuat newsletter dua halaman

Siswa akan belajar untuk bekerja dengan template: membuka file template yang ada, memodifikasi dan membuat template sendiri. Dalam menciptakan sebuah newsletter dua halaman, mereka juga akan belajar bagaimana menggunakan teks dalam kolom, teks dari halaman page-to-kolom-to-kolom dan, membungkus teks di sekitar gambar dan menciptakan penurunan topi. Disarankan topik untuk diskusi termasuk sejarah dan penggunaan teks Lorem Ipsum, mungkin penggantian modern, dan perbedaan antara newsletter, blog dan media sosial lainnya dalam penggunaan dan desain.

Pelajaran 6: Bitmap dan vektor efek

Siswa akan belajar untuk bekerja dengan bitmap dan vektor efek, lapisan, lensa dan masker, sekaligus menciptakan kolase gambar dan teks pada topik yang dipilih. Proyek latihan akan dibuat di CorelDRAW, tetapi siswa dapat menggunakan teknik-teknik yang telah mereka pelajari dalam latihan dan tutorial untuk membuat kolase asli di CorelDRAW, Corel PHOTO-PAINT, atau kombinasi dari dua program. Disarankan topik untuk diskusi termasuk penggunaan teknik kolase dalam pemasaran modern dan kampanye iklan.

Pelajaran 7: Surat dan data merge

Siswa akan mengeksplorasi desain dan otomatisasi proses saat mereka membuat kop surat Suite pribadi yang mencakup label surat. Mereka akan diperkenalkan ke Print Merge / Data Merge kemampuan CorelDRAW, serta Fill Tool Interaktif. Pada akhir modul, mereka harus mampu menjawab beberapa pertanyaan penting tentang branding dan penggunaan surat pribadi dalam pemasaran dan daerah lainnya. Disarankan topik untuk diskusi termasuk mengidentifikasi apa branding adalah, mengapa penting dan apakah harus pernah bervariasi.

Pelajaran 8: Membuat brosur tiga-panel untuk bisnis mahasiswa

Siswa akan membuat brosur tiga-panel untuk bisnis yang nyata atau fiksi mahasiswa-lari, dimulai dengan template dari dialog CorelDRAW Page Layout. Dalam proses belajar tentang desain brosur dan menciptakan materi promosi, mereka akan menemukan alat membantu untuk teks dan penciptaan grafis, seperti opsi tata letak halaman, panduan dan Extrude dan Bevel alat. Disarankan topik untuk diskusi termasuk cara untuk mengidentifikasi informasi penting untuk dimasukkan dalam brosur dan bagaimana menggunakan grafis untuk mempengaruhi emosi.

Pelajaran 9: presentasi Slideshow

Siswa akan membahas bagaimana untuk menambahkan efek 3D untuk teks dan objek. Mereka akan menggunakan callouts dan Konektor untuk membuat grafik, alat Ellipse untuk menggambar bentuk pie dan Tabel dan alat format Ayat untuk tata letak. Pada akhirnya mereka akan menciptakan slideshow singkat yang mencakup grafik, grafik dan efek bitmap 3D. Disarankan topik untuk diskusi termasuk mencari dan mengevaluasi efektivitas presentasi slide yang ada.

Pelajaran 10: Menggunakan skrip dan macro untuk membuat kalender

Siswa akan menggunakan makro pra-rekaman di CorelDRAW untuk menciptakan 12-bulan kalender bergambar. Mereka juga akan merekam makro singkat menggunakan Undo Docker di CorelDRAW. Disarankan topik untuk diskusi termasuk mengidentifikasi perbedaan antara makro dan Script, belajar bagaimana menulis naskah, dan mempertimbangkan isu-isu keselamatan seputar penggunaan script download.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar