Jumat, 29 November 2013

Tips Cara Daftar Paypal Aman

Bagi anda desainer grafis yang meniti karier desain secara online atau mencari uang di internet sudah menjadi kebutuhan utama untuk mempunyai akun paypal. Paypal adalah pemroses kartu kredit yang kini menjadi alat pembayaran online terpercaya di dunia orang bilang payment gateway. Bayangkan jika klien Anda yang berada di belahan dunia lain harus kirim uang / transfer gaji Anda setelah adanya kontrak kerja. Sementara Anda tidak punya akun untuk proses transaksi pembayaran, pastinya akan merepotkan. Secara mudah paypal digunakan untuk mengganti metode transfer uangan cara lama yang masih menggunakan kertas, seperti cek dan wesel pos.
Kenapa Anda sebagai desainer harus mempunyai akun paypal? Mungkin jawabannya cukup sederhana, Anda akan membutuhkan akun paypal untuk proses transaksi jasa atau jual beli dengan klien Anda. Saya asumsikan bahwa Anda bekerja secara online. Keuntungan lain menggunakan paypal diantaranya :
  1. Pendaftaran GRATIS – Daftar sekarang klik disini
  2. Digunakan banyak orang lebih dari 150 juta member di dunia, dari 190 negara
  3. Banyak dipakai oleh website penyedia jasa crowdsourcing atau tempatnya pada desainer mencari kerja online. Seperti 99designslogo tournament, elance, corofot, inkd, jovoto dan lain sebagainya.
  4. Bisa menerima pembayaran online menggunakan kartu kredit visa, master card, discover, amex dlsb
  5. Transaksi pembayaran secara online cepat , mudah dan aman menggunakan paypal, informasi kartu kredit kita tidak perlu kita berikan saat kita ingin belanja secara online atau bertransaksi jual beli online. Yang kita berikan adalah informasi akun paypal.
  6. Paypal menjadi alat pembayaran default / utama  yang biasa di pakai internet marketer, online freelancer dan tentunya desainer yang ikut kontes desain online crowdsourcing
  7. Dengan paypal kita membuka peluang untuk kenyaman klien melakukan transaksi jual beli dan pembayaran.
  8. PayPal juga menyediakan jasa khusus bagi pemilik situs e-commerce, merchant, lelang, dan jenis usaha lain. Jika desainer ingin jual hasil karya bisa menggunakan metode agar proses pembayaran cepat, mudah, aman dan terpercaya.
Secara default / umum persyaratan mendaftar di paypal adalah memiliki kartu kredit dengan logo Visa/Master sebagai alat verifikasi. Namun kini itu bisa diatasi dengan cara menggunakan vcc. VCC adalah singkatan dari Virtual Credit Card yang berarti kartu kredit (lebih tepatnya kartu debet) dalam bentuk virtual (non fisik) / elektronik yang salah satu kegunaannya yaitu untuk verifikasi paypal. Untuk verifikasi VCC nanti akan dijelaskan di artikel lain.
Dalam artikel ini kita akan membahas :
  1. Tips cara daftar paypal aman
  2. Syarat-syarat untuk mempunyai akun paypal
  3. Cara mengatasi akun paypal yang sudah terlimit
Tips Cara Daftar Paypal dengan Aman
Sebelum Anda mendaftar paypal Anda saya sarankan untuk cek koneksi. Menggunakan cara ini anda tidak akan kecewa atau menyerah saat memakai jasa Payment Processor Paypal karena kena limited paypal (paypal membatasi penarikan $100 untuk pendaftar yang tidak memasukkan identitas kartu kredit).
Sering kali limit paypal menjadi hambatan utama para penggunanya yang biasa terjadi ketika akun sudah diverifikasi pakai VCC. Pada akhirnya menyalahkan VCC-nya dan penjual VCC-nya.
Banyak hal bisa menyebabkan akun paypal baru tiba-tiba terkena limit, seperti dimintai bank statement, utility bill dan bahkan cc statement. Salah satunya dan paling sering tidak kita ketahui adalah ternyata IP address saat kita mendaftar paypal masuk daftar BLACK LIST.
Jika demikian adanya sebaiknya Anda sebelum mendaftar di Paypal cek dulu koneksi Anda. Ada banyak cara untuk mengetahui apakah koneksi Anda masuk daftar hitam paypal atau tidak, salah satu yang biasa dipakai adalah http://whoer.net.
Tips Cara Daftar Paypal Aman
Ingat, jika Black List dikonfirmasi YES maka jangan pernah mendaftar menggunakan koneksi Anda yang sekarang. Ada tips sederhana jika koneksi Anda di balcklist. Restart saja modem Anda (secara umum koneksi internet menggunakan IP Dinamis). Jika sudah cek lagi menggunakan http://whoer.net sampai tulisan setelah blacklist menjadi NO.
Syarat-syarat mendaftar di Paypal :
Member account Paypal harus berusia minimal 18 tahun atau lebih dan mempunyai :
  1. Alamat email = digunakan untuk konfirmasi member account PayPal
  2. Rekening bank atau Kartu kredit atau VCC = digunakan untuk Verifikasi dan media penarikan saldo / Withdraw
Cara mendaftar di Paypal
Segera setelah Anda mendaftar di akun paypal segera buka email Anda untuk proses konfirmasi email. Lihat pada video tersebu bahwa email ada yang masuk ditandai dengan angka (1). Email tersebut adalah dari paypal. Buka email Anda dan cari inbox email dari paypal kemudian klik confirm my email address dan sisi dengan yang ada di nomer 3 pada gambar dibawah.
Tips Cara Daftar Paypal Aman
Sekarang Anda sudah punya akun paypal. Paypal cukup rawan dicuri, jika masuk ke akun paypal jangan sampai menggunakan koneksi internet yang tidak diketahui, atau koneksi gratis seperti di kampus dan wireless kafe, atau koneksi warnet yang tidak terpercaya. Gunakan koneksi pribadi atau koneksi warnet kepercayaan Anda.
Tips Mengatasi Paypal yang Kena Limit
Akun paypal yang ada uangnya bisa diambil / withdraw. Pada Anda yang tidak memasukkan nomor kartu kredit yang diverifikasi maka Anda akan dikenai pembatasan atau di limit untuk penarikan uang akumulasi sampai $100. Anda tidak bisa lagi mengambil uang dari paypal sebelum diverifikasi kartu kreditnya. Ada cara lain jika Anda tidak mempunyai akun kartu kredit yang ada master card atau visa –nya. Yaitu dengan cara menggunakan VCC sebagai verifikasi akun.
Pada saat Anda meverifikasi akun paypal Anda menggunakan Credit Card terkadang ada yang dimintai CC statement. Ini terjadi karena pada saat paypal meminta proof address atau bukti alamat sesuai yang ditulis di paypal tetapi pemilik akun tersebut malah mengirimkan bukti yang berbeda. Misalnya di isi scan KTP atau KTM atau lainnya, dan itu tidak sama dengan yang tertera di Paypal. Padahal yang diminta itu scan pembayaran Billing / tagihan listrik / telpon / air. Karena tidak sesuai dengan apa yang diminta, paypal akhirnya meminta CC statement.
Sebab itulah, jika Anda mendaftar akun paypal sesegera mungkin untuk menverifikasi sebelum kena limit, dan jika nanti paypal membatasi akun Anda dengan meminta proof address, kirimkan bukti tagihan yang Anda miliki secepat mungkin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar